Healthy Menu

by - Wednesday, August 09, 2017

Hi hi mentemen~ seperti yang aku janjiin di postingan I Lost 4kg in a Weeks kemarin, bahwa aku akan berusaha posting menu nasi merahku setiap hari.. so ini dia hari pertama aku makan nasi merah setelah diet extreme minggu kemarin. Yang sekarang mulai aku lakukan tanggal 8 August 2017.. Untuk menu hari ini tnaggal 9 aku update besok yah mentemen. Dan aku hanya share menu makan siang dan malam, karena basically aku tidka biasa sarapan pagi hari hehehe...

Lunch Day 1
Okkay untuk menu makan siang hari ini, aku memasak tumis buncis, tempe panggang, tahu panggang dan telur dadar yang aku masak tanpa minyak juga pastinya kok bisa ??? Ga lengket tuh ??? bisa dong aku pakai panci yng di jual lejel home shopping yang ditawarkan di tv itu.. heheh ternyata berguna banget buat dietku kali ini. Karena aku bisa masak telur dadar, tempe dan tahu tanpa menggunakan minyak sedikitpun hihihih okkay langsung saja yahhh ini dia untuk bahan dan cara masak sayurnya

TUMIS BUNCIS SAUS TIRAM

BAHAN 
-Buncis 
-Cabai Merah
-Cabai Rawit (bagi yang suka pedas)
-Bawang Bombay
-Bawang Putih
-Tomat
-daun bawang
-olive oil
-Merica bubuk
-Garam
-Saus Tiram
-Tahu
-Tempe
-1 butir Telur Ayam
-Racik Tempe

CARA MEMASAK
Bersihkan dan cuci bersih buncis, tahu, bawang bombay, bawang putih, tomat, daun bawang, dan cabai, potong menjadi 4 bagian dan belah bagian tengahnya sedikit. Potong bawang-bawangan, tomat dan cabai menjadi bagian yang tipis-tipis.

Tumis bawang bombay terlebih dahulu dengan setengah sedok teh olive oil, setelah wangi masukan bawang putih dan dilanjut dengan cabai dan tomat, masukan garam, merica bubuk dan aduk rata, setelah sedikit layu dan wangi masukan buncis yang sudah dibersihkan tadi dan tambahkan air secukupnya dan tutup. Setelah mentemen rasa sayuran sudah matang siramkan saus tiram dan matikan api.

Untuk tempe dan tahu aku menggunakan bumbu racik sedikiiiiiiittt sekali karena aku suka rempah-rempah yang ada di dalam bumbu racik.. tapi karena mengandung enyedap aku menggunakan sedikit saja bahkan tidak sampai setengah dari sendok teh. lalu aku memanggangnya di atas panci keren dari lejel hahahah Dan untuk telurnya aku kocok dengan campuran cabai biar pedas karena aku suka sekali pedas, bawang bombay, daun bawang, dengan garam sedikit dan merica bubuk dan memasaknya langsung diatas panci keren lejel tanpaaaa minyaaaakkkkkk huhuhuyyyyy dannn yaappp voilllaaaaaaaa sajikan semuanya

Dinner Day 1
Untuk makan malamnya aku memasak Tumis Terong dengan saus kental hmmmm ini adalah salah satu menu favouriteku yaasss TERONG hehehe apapun bentuk olahan terong aku suka. Dengan lauk seperti tadi siang bedanya ada dadar jagung dengan bumbu rahasia khusus drmama aku lupa bumbunya apa, next time aku share yah bumbu dadar jagungnya yang pasti beda dari dadar jagung/bakwan jagung yang mentemen pernah makan hehehehhe aku berani jamin itu huhuuuuyyy~ 
BAHAN 
-Terong
-Cabai Merah
-Cabai Rawit (bagi yang suka pedas)
-Bawang Bombay
-Bawang Putih
-Tomat
-Bawang goreng
-olive oil
-Merica bubuk
-Garam
-Saus Tiram
-Tahu
-Tempe
-Tepung Kanji
-Racik Tempe

CARA MEMASAK
Bersihkan dan cuci bersih terong, tahu, bawang bombay, bawang putih, tomat, daun bawang, dan cabai, belah terong menjadi dua bagian dan bagi lagi menjadi 5 bagian. Potong bawang-bawangan, tomat dan cabai menjadi bagian yang tipis-tipis.

Tumis bawang bombay terlebih dahulu dengan setengah sedok teh olive oil, setelah wangi masukan bawang putih dan dilanjut dengan cabai dan tomat, masukan garam, merica bubuk dan aduk rata, setelah sedikit layu dan wangi masukan terong yang sudah dibersihkan tadi dan tambahkan air sampai terong sedikit terendam dan tutup. Setelah mentemen rasa sayuran sudah matang siramkan saus tiram dan tuangkan 1 sdm tepung kanji yang sudah dilarutkan dengan 2sdm air aduk merata dan matikan api.

Untuk tempe dan tahu aku menggunakan bumbu racik sedikiiiiiiittt sekali karena aku suka rempah-rempah yang ada di dalam bumbu racik.. tapi karena mengandung enyedap aku menggunakan sedikit saja bahkan tidak sampai setengah dari sendok teh. lalu aku memanggangnya di atas panci keren dari lejel hahaha dan voilaaa sajikaannn

Nah itu dia mentemen 2 menu makan siang dan makan malam aku kemarin, No sugar less salt dan pastinya tanpa bumbu penambah rasa cukup dengan saus tiram saja. Menu ini bisa mentemen sajikan juga kok untuk keluarga mentemen. Dan jangan lupa minum air putih 8 gelas sehari :)

Soo yeaahhh See you on Tomorrow Healthy Menu
*Kisseu

BACA JUGA

You May Also Like

0 komentar